Mengapa Berbisnis dengan Allah ?

mengapa berbisnis dengan Allah
Berbisnis dengan Allah SWT adalah the special business word, definisi yang sangat unik dan khusus. Walau sebagian orang masih menganggap tema ini gagasan baru, namun pada kenyataannya sudah ada dalam Al-Qur’an sejak 14 abad yang lalu (QS. As-Saff 61:10).
Bisnis ini tentu saja sangat indah dan istimewa. Baik istimewa produknya, promosinya, tujuannya, proses barternya, sarana mencapainya, MOU-nya, servis dan profitnya. Anda akan sangat beruntung dan berbahagia jika mampu memahami apa yang ada dibalik indahnya Berbisnis dengan Allah secara tuntas.

Berbisnis yang dimaksud adalah berbisnis dalam arti universal dan utuh. Bisnis yang mencakup semua dimensi hidup manusia. Hidup yang didasarkan pada kaidah dan pijakan syariat Islam. Hidup yang dilandasi rukun iman, rukun islam dan ihsan dalam beramal. Segala upaya menjadikan shalat, pengorbanan, ibadah, mu’amalah, hidup, dan mati hanya dari Allah, bersama Allah dan untuk Allah. (QS. Al-An’am (6):162). Karena inilah inti dari berbisnis dengan Allah SWT, menanam untuk negeri akhirat, tanpa melupakan dunianya, yaitu bisnis yang menjadikan segala sesuatu dari Allah, bersama Allah dan untuk Allah.

“Barang siapa yang menjadikan akhirat sebagai seluruh tujuan-tujuannya, maka Allah akan mencukupi duniawinya. Dan barangsiapa yang memperbanyak tujuan-tujuannya untuk dunia, maka Allah tidak penuli di lembah mana ia akan dibinasakan.” (HR. Ibnu Majjah dan Al-Hakim)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>